Life Must Go On

Tak pernah terbayangkan sedari kecil, ternyata kehidupan akan seperti ini. satu tahun di TK, 6 thn d SD, 3 thn d SMP, dan 3 thn d SMA, tak pernah kurasakan perbedaan antara aku dan temanku, meski fisik dan ekonomi jelas beda tapi tak pernah membuatku minder. Masa-masa sekolah, aku dan temanku memiliki status yang sama yaitu pelajar, dan tak ada yang membedakan penampiLan kami (baju, sepatu, tas) kami semua punya, kecuali jumlah uang jajan.. hehe.

Meningkat ke tahap kuliah, menjadi mahasiswa tidak mengharuskan kami memakai pakaian dan sepatu seragam. Disitulah aku mulai merasa perbedaan, baju apa yang harus dipakai itu nomor sekian, gk terlalu aku pikir soal penampilan. Jiwaku hanya bisa tersenyum dan menyadari seperti ini kehidupan itu. Setelah lulus SMA, ada yang melanjutkan sekolah lagi, ada yang langsung bekerja, dan ada juga yang langsung menikah.

Keputusan aku untuk kuliah aku rasa tidak salah. Ibuku selalu mengingatkan ku untuk jangan terlalu menginginkan seperti orang lain yang telah menerima gajih/upah kerja atupun yang sudah menikah. nanti juga kalau sudah selesai kuliah bisa mencari pekerjaan yang sesuai dengan keinginan, pun mereka yang sudah nikah toh nanti juga kalo mereka sudah punya 2 anak, akupun bisa menyusulnya dengan 1 anak setelah menikah.

Tiga bulan dari wisuda, membuat hatiku semakin galau. diantara kami lulusan tahun 2012 ada yang sudah mendapatkan kerja, ada pula yang langsung menikah. Kali ini, jiwaku tidak hanya tersenyum menyadarikehidupan seperti ini, tapi aku akan senantiasa memohon petunjuk-Mu untuk dapat menjalani kehidupan ini dengan penuh berkah dan kebahagian dunia & akhirat. Aku tak akan pernah berhenti meminta kepada-Mu akan kehidupanku yang berkah. Amiiin

Tinggalkan Balasan

