Kue Semprit Mawar

Kue Semprit mawar dengan toping mawar kecil warna cokelat

 

 

 

 

 

Kue semprit mawar termasuk kue kering yang selalu hadir saat lebaran. Semprit mawar sangat sederhana dan praktis daripada pembuatan kue nastar. Disini aku hanya ingin berbagi resep kue kering ala ibuku kepada teman-teman semua.

 

 

Bahan-bahan:

  1. Mentega BlueBand                        500 gram
  2. Gula tepung                                      400 gram
  3. Telur diambil merahnya saja    5 butir
  4. Wisman/penyedap kue                1 sendok makan
  5. Vaneli                                                  2 bungkus kecil
  6. Tepung Maizena                             2 sendok makan
  7. Susu full cream                               2 sendok makan
  8. Tepung terigu                                  800 gram
  9. Cokelat Bubuk                                    100 gram

Cara Membuat:

  1. Campur semua bahan dari no 1 s/d 7, kocok dengan mixer kecepatan sedang/tinggi sampai bahan tercampur rata dan mengembang.
  2. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit, aduk dengan tangan sampai adonan kalis, tepung terigu boleh ditambah atau dikurangi (adonan jangan terlalu keras supaya mudah dicetak).
  3. Ambil sedikit adonan kedalam cetakan semprit mawar, semprotkan ke atas loyang dengan sekali melingkar seolah-olah menyerupai bunga mawar.
  4. Panggang kue di dalam oven/microwave selama 15 – 20 menit sampai matang .
  5. Simpan kue ke dalam toples dengan rapi.

 

NB: – Toping kue semprit mawar bisa diganti dengan toping apa saja ( selai nanas/strawberi, kismis, chococip, dsb)

– Bahan adonan kue semprit di atas, bisa digunakan untuk membuat kue nastar isi nanas dengan berbagai bentuk.

 

 

16 responses

  1. Wah ilmu baru nih ..
    Mo coba bikin tapi bahannya lom ada
    Habis dibeliin baju Bedug😀
    Tapi suatu saat harus nyoba bikin ah…

    1. iya mba di coba bikin..
      Gak semahal baju bedug kok mba.. hehe😀

      1. Oh getoh ya hehe..🙂
        Makasih atas infonya

  2. hmmmm…
    bisa mraktekin gak yaaa?

    1. coba aja,, psti bisa..😀

      1. alat2nya juga gak ada heheheee..

      2. hmmmm…

        tar bisa2 modalnya lebih banyak dr pda beli jadi heheeeee

      3. dengan modal segitu misal, kaLau beli jadi cuma dpt 1 toples, tapi kaLau bikin bisa jadi 2 toples..😀

  3. JOSS.., lumayan untuk lebaran ene..😀

    1. Lumayan banget kak.. hehe

  4. Untuk mengocok adanan apakah harus sampai mengembang dan putih pucat za?

  5. Mbak resep yg lain donk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: