Polisi Cilik Mengisi Acara HUT TNI ke-67

Sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat kepada semua siswa-siswi SDN Perumnas 2 yang menjadi anggota PoCil (Polisi Cilik) polres kota Tasikmalaya. Berkat latihan dan kerja kerasnya, PoCil polres kota Tasikmalaya terpilih sebagai juara ke-2 dalam lomba polisi cilik se-provinsi Jawa Barat.

Sebagai alumni dari SDN Perumnas 2, dan anak dari seorang ibu yang mengabdikan dirinya di sekolah tersebut, saya bangga dengan prestasi adik-adik yang semakin banyak dan meningkat. Meskipun baru 10 hari saya bekerja di sekolah almamater saya ini, tapi saya telah banyak mendengar cerita dari ibu. Berawal dari perlombaan baris berbaris di Universitas Siliwangi, sampai terpilih menjadi PoCil di bawah asuhan polres kota Tasikmalaya dan membawa tropi juara ke-2 tingkat provinsi.

Hari ini tanggal 6 Oktober 2012, pocil polres kota Tasikmalaya tampil menunjukan atraksi baris berbaris ala polisi dalam acara HUT TNI yang ke-67 di Lanud Wiriadinata Kota Tasikmalaya. Senang rasanya bisa mengikuti acara HUT TNI tersebut bersama guru-guru dan anggota pocil sendiri. Terimakasih buat ibu-ibu guru dan ibu-ibu Polwan yang telah mengizinkan saya untuk ikut ke acara tersebut. Untuk pertama kalinya saya naik mobil Dalmas Polres Tasikmalaya, pulang-pergi SDN Perumnas 2-Lanud Wiriadinata. Dan untuk pertama kalinya pula saya melihat atraksi pesawat, melihat helikopter mendarat depan mata dan berfoto di dekat pesawat tempur dan helikopter lainnya Langsung bersama pilotnya. wong desoo..😦

Tak kalah dengan atraksi pesawat dari TNI AU, Pocil juga menampilkan atraksinya yang membuat semua penonton berdecak kagum. Gerakan pocil yang sangat indah itu, juga berkat kerjakerasnya Bapak Dani sebagai guru SBK di SD Perumnas 2 dan pelatih berbagai ekstra kesenian di sekolah tersebut.

Alhamdulilah atas pengalaman yang saya dapatkan hari ini. Tapi sayang ibuku tidak bisa ikut ke Lanud karena tidak enak badan. Foto ini oleh-oleh buat ibu yang tadi telah menghandle kelas.

Pocil dan ibu guru sebelum tampil

Pocil tengah bersiap-siap

Aku dan pesawat

Mobil Tempur

Berfoto dekat heLikopter TNI AU

 

Semoga SDN Perumnas 2 Cisalak Tasikmalaya dapat mempertahankan dan meningkatkan semua presasinya. Amiin..

28 responses

  1. senangnyaaaaaaaa……………

  2. fotony akeren kerenπŸ˜›

    1. makasih mba..
      tp masih kalah keren dengan foto hasil jepretan mba Ely..πŸ˜€

      1. jepretan Anggi juga keren lhoπŸ™‚

  3. satu prestasi yang membanggakan,,, itu anak kelas berapa ?

  4. wiih….jadi inget masa kecil,saya juga pernah poto pake kostum polisi….

  5. Lucu banget Teh…semoga besar nanti menjadi anak yang berguna bagi agama, bangsa dan negara.Amin

    1. amiinn,, semoga..
      makasih pak..

  6. fotonya bagus2, keren Mbak Anggita Damayanti….

    1. makasih mas..
      makasih juga sudah berkunjung di blog saya yang masih banyak kekurangan..

  7. mana Post terbarunya ini???πŸ˜›

    1. Hehe..
      belum ada wktu buat bikin post terbaru..
      males melanda..πŸ˜€

      1. hmmmmm..
        kl males berarti ada waktu dong….πŸ˜›

        semangat ya Anggita….

      2. iya..
        do’ain aja ya kak..
        biar bisa ada inspirasi buat nulis.. heheπŸ˜€

      3. oke….
        banyak hal disekelilingmu…πŸ™‚

  8. makasih ya atas dukungan anda pada pocil SDN PERUMNAS 2, saya sebagai pelatih pocil polres tasikmalaya kota mohon doa restu anak2 pocil akan kembali berlaga d Polda Jabar dalam rangka lomba pocil yg d selenggarakan oleh Ditlantas Polda Jabar.

    1. bapak …. ieu ari pak .

  9. Kunjungan perdana nie…πŸ™‚
    salam dari Negri Jambi

  10. Kerenn…sejak kecil sudah ditumbuhkan rasa cinta dan mengenal pengabdian polisi.Semoga saat besar menjadi polisi yang bisa melayani dan melindungi masyarakat.Selamat ulang tahun TNI yang ke-67.Semoga TNI dapat mengawal NKRI menjadi negara yang kuat,maju dan sejahtera.

    1. makasih..
      iya, mudah2an anak-anak yang menjadi anggota polisi cilik polres Tasikmalaya kota dapat menjadi anak yang mengabdi kepada nusa dan bangsa.

  11. whhh calon-calon penerus bangsa nih nantinya..
    semoga kalian jujur, sukses, adil dan benar ya jangan hanya mengandalkan pangkat dan tampang doang oke (y)

    semoga suksesπŸ˜‰
    terimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: